Selasa, 27 September 2011

Bentuk Pemasaran Melalui Internet

Oleh: Rizky Noor Prathama (36209916) & Dewi Tri Fanny (34209701)
Kelas: 3DD01

Dijaman digital ini sangat banyak sekali orang-orang yang mau memiliki usaha sendiri dibandingkan dengan bekerja kantoran dengan jabatan dibawah orang lain.
Terbukti dengan banyaknya usaha-usaha kecil-kecilan yang dapat ditemukan di pinggir jalan kemanapun kita pergi di Jakarta maupun kota-kota lain di indonesia.
Namun dengan "Mobilitas" yang cukup tinggi, banyak orang yang tidak mempunyai waktu untuk mengurus toko ataupun melakukan pemasaran akan usaha yang mereka miliki. Akan tetapi, dengan adanya internet dijaman digital ini semua orang dapat menjalankan usahanya di dunia maya. Mereka dapat menjual produk-produk ataupun sekaligus dangan melakukan pemasarannya (promosi) di internet.

Banyak dapat kita temukan di jejaring social (terutama Facebook, Myspace, dan Twitter) toko-toko online atau sering juga disebut dengan "On-line Store".
Namun sampai sekarang belum juga saya temukan cara promosi atau teknik marketing yang unik di dunia maya.

Salah satu teknik yang paling ampuh yang ada di dunia maya adalah banner. Kita dapat menemukan banner di website-website yang sering kita datangi.contoh website yang dimana kita dapat menemukan banyak banner adalah di okezone.com. Banner tersebut adalah sebuah ikon kecil yang dapat me-repesentasikan usaha kita, lalu jika ada orang yang meng-klik banner kita, mereka akan secara automatis ter-redirect ke online store / website kita.

Dibawah ini kami berikan gambar contoh banner yang kami temukan di website Okezone.com












Itulah salah satu teknik pemasaran yang ada di internet. Semoga informasi tersebut berguna untuk anda sekalian.
Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar