Kamis, 23 Desember 2010

Tips Mengobati Patah Hati

TanyaCinta.Com – Patah hati memang rasanya hancur berkeping-keping. Putus cinta adalah mimpi buruk bagi tiap manusia. Tenang aja, selalu ada obat buat hati yang luka. Ngga mudah sih menjalani saat2 setelah putus cinta, rasanya dunia kiamat aja. Ngomong sih gampang buat melupakan, tapi prakteknya kan ngga semudah itu, ya. Jadi gimana dong? Ini ada sedikit tips buat membantu mempercepat pulihnya kembali hati yang patah.

  • Curhat
Ya, orang sedih butuh curhat. Cari teman yg bisa dipercaya, orang terdekat yg mau memahami kita, dan sudah tau kisah cintamu. Curhatlah sepuasnya padanya. Uneg2 dalam hati memang butuh dikeluarkan agar tidak mengganjal.
  • Cari kesibukan
Kalo abis patah hati lalu diam aja, lamanya jadi makin tersiksa, kan? Terbayang semua saat2 indah sama mantan, lalu penyesalan, dan seterusnya. Bolehlah menyendiri, puas2in nangis, tapi jangan kelamaan. Ngga usah tenggelam dalam kesedihan, sebab itu merugikan. Setelah puas nangis cari kesibukan yg sesuai dengan bidang yg kamu suka. Biar ketemu banyak orang dan dapat gebetan baru.
  • Ingat semua kerugian
Cinta yg pergi tak usah diratapi. Ambil hikmah, dan ingat semua kerugian selama kamu pacaran sama dia dulu. Ingat2 aja semua kejelekannya, waktumu yg terbuang percuma, energi, belum lagi kalau ada kerugian materi..hehehe. Dengan mengingat semua itu kamu akan merasa beruntung putus dari dia.
  • Manjakan diri
Lakukan semua kesenangan yg dulu ngga bisa sering dilakukan. Jalan ama temen2, hangout, ngopi di kafe, tebar pesona, ke salon, pokoknya semua yg asik2 deh. Ada saatnya buat memanjakan diri sendiri, terutama setelah putus cinta.
Setelah melakukan itu semua, niscaya pelan2 luka hatimu akan sembuh. Memang butuh waktu, tapi setidaknya 5 hal tadi bisa membantumu memulihkan sakit hati. Setelah itu, ayo cari pasangan baru!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar